Berita

    Featured Image

    Cara Aman Bawa Hewan Kurban dengan Pick Up

    Membawa hewan kurban harus berhati-hati agar tidak terjadi masalah. Untuk itu, sebaiknya kendarai mobil untuk mengangkut hewan qurban dan simak cara aman bawa hewan kurban dengan mobil.

    Artikel ini akan memberi Anda tips penting dalam mengangkut hewan kurban. Jadi, sebaiknya ikuti penjelasannya hingga akhir!

    Cara Aman Bawa Hewan Kurban dengan Mobil

    Membawa hewan kurban dengan menggunakan pick up memerlukan persiapan dan perhatian khusus untuk memastikan keselamatan hewan beserta pengemudi. Berikut adalah panduan lengkap untuk membawa hewan kurban dengan aman menggunakan pick up

    • Memeriksa Kondisi Pick Up

    Sebelum mengangkut hewan kurban, pastikan kondisi pick up dalam keadaan prima. Periksa mesin, rem, ban, dan sistem kelistrikan untuk memastikan kendaraan siap digunakan. 

    Pastikan juga bak pick up bersih dan bebas dari benda tajam atau berbahaya yang bisa melukai hewan. Dengan begitu, hewan kurban aman sampai tujuan.

    • Menyiapkan Kandang atau Tempat yang Nyaman

    Cara aman bawa hewan kurban dengan mobil selanjutnya yaitu menyiapkan kandang atau tempat yang aman dan nyaman untuk hewan kurban.

    Kandang harus cukup besar untuk memungkinkan hewan bergerak, tetapi tidak terlalu longgar untuk mencegah pergerakan berlebihan yang bisa menyebabkan cedera. 

    Gunakan bahan yang kuat dan tahan lama untuk memastikan kandang dapat menahan berat dan kekuatan hewan. Misalnya saja dengan baja atau kayu jati yang kuat.

    • Memastikan Hewan Kurban Terikat dengan Baik

    Cara aman pengangkutan hewan kurban berikutnya yaitu mengikat hewan kurban dengan tali yang kuat untuk mencegahnya bergerak bebas. Meski demikian, pastikan ikatannya tidak terlalu ketat dan menyakiti hewan.

    Gunakan tali atau rantai yang dirancang khusus untuk mengikat hewan agar lebih aman. Lalu ikatkan dengan tempat atau kandang yang telah Anda siapkan sebelumnya.

    • Terlindung dari Cuaca

    Pastikan hewan terlindungi dari paparan sinar matahari langsung, hujan, atau angin kencang. Anda bisa menggunakan terpal atau penutup yang dapat melindungi hewan dari cuaca ekstrem. 

    Namun, pastikan penutup ini tidak menghalangi sirkulasi udara. Sehingga hewan tetap nyaman selama perjalanan ke tempat tujuan pembeli.

    Gunakan Suzuki Pick Up untuk Angkut Hewan Kurban

    carry pick up untuk mengakut hewan kurban

    Cara aman bawa hewan kurban dengan mobil dapat Anda terapkan apabila mengendarai mobil Suzuki New Pick Up. Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan apabila mengangkut hewan kurban dengan pick up produksi dari Suzuki ini, antara lain:

    • Daya Tahan dan Kekuatan

    Suzuki New Pick Up dirancang dengan daya tahan dan kekuatan yang tinggi. Sehingga mampu mengangkut beban berat dengan mudah. Struktur bodi yang kokoh memastikan kendaraan tetap stabil meskipun membawa hewan besar.

    • Ruang Bak yang Luas

    Ruang bak yang luas memungkinkan pengangkutan hewan dalam jumlah besar atau kandang yang cukup besar untuk kenyamanan hewan. Ukuran bak belakang yaitu 1.745 mm dan bagian samping 2.505 mm.

    Ukuran bak yang optimal juga memudahkan penataan kandang dan perlengkapan lainnya.

    • Bahan Bakar Efisien

    Suzuki New Pick Up dikenal dengan efisiensi bahan bakarnya. Mesin bensin K15B memiliki kapasitas 1,5 liter dengan empat piston yang dapat memberi tenaga sebesar 97 PS pada 5.600 rpm. Kemudian torsi puncak 135 Nm pada 4.400 rpm.

    Ini menjadi keuntungan tambahan saat melakukan perjalanan jarak jauh untuk mengangkut hewan kurban. Tujuannya mengurangi biaya operasional.

    Membawa hewan kurban dengan pick up memerlukan persiapan yang baik, khususnya dalam hal kendaraan pengangkut. Suzuki New Pick Up dengan berbagai keunggulannya merupakan pilihan yang tepat untuk tugas yang satu ini.