Berita

    Featured Image

    Dampak Buruk Akibat Kesalahan Pemasangan Kaca Film

    Demi kenyamanan dan keamanan saat berkendara, mobil Anda sebaiknya dipasangi kaca film. Aksesori mobil yang satu ini memiliki fungsi penting untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke kaca mobil Anda. 

    Pemakaian lapisan film pada kaca mobil Anda akan meningkatkan kenyamanan selama berkendara. Lebih dari itu aksesori ini juga akan membantu menjaga privacy Anda selama berada di dalam mobil. 

    Kesalahan Pemasangan Kaca Film

    Perlu diketahui bahwa pemasangan lapisan film seperti ini harus dilakukan dengan tepat. Anda sangat direkomendasikan untuk datang langsung ke tempat pemasangan profesional agar lapisan film terpasang dengan rapi. 

    Kesalahan-kesalahan pemasangan lapisan film pada kaca mobil ternyata bisa memicu banyak dampak buruk. Jika lapisan film tidak terpasang dengan baik, secara otomatis fungsi utamanya tidak bisa berjalan secara optimal. 

    Banyak jenis kesalahan pemasangan lapisan film pada kaca mobil. Misalnya saja ketika pemasangan tidak merata dan muncul gelembung udara yang terjebak di bagian kaca mobil Anda. 

    Selain itu pemasangan yang tidak presisi juga bisa memicu masalah-masalah lain. Itulah mengapa sangat penting untuk memastikan bahwa lapisan film terpasang secara sempurna di kaca mobil Anda. 

    Dampak yang Ditimbulkan

    Memangnya apa saja yang akan terjadi jika kaca film pada mobil Anda tidak dipasang dengan benar? Berikut ini ada beberapa dampak yang bisa muncul apabila pemasangan lapisan film pada kaca mobil tidak tepat. 

    • Lapisan Mudah Mengelupas

    Jika pemasangan tidak dilakukan dengan benar maka lapisan film tersebut akan lebih mudah untuk mengelupas. Hal ini disebabkan oleh perlekatan yang tidak sempurna antara lapisan film dengan permukaan kaca mobil Anda. 

    Biasanya hal ini terjadi jika ada gelembung udara yang terjebak di antara lapisan film dan kaca. Gelembung udara ini muncul karena proses pemasangan yang tidak tepat dan presisi. 

    Masalah ini akan membuat lapisan film mudah terkelupas sehingga usia pakainya jadi tidak begitu lama. Tentu kondisi ini akan membuat Anda rugi karena harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk memasang lapisan film lagi. 

    • Muncul Jamur pada Kaca

    Gelembung udara yang muncul di antara lapisan film dan kaca mobil juga bisa memicu munculnya jamur. Hal ini terjadi karena ada ruang di dalam sana yang bisa memicu kondisi lembap. 

    Apalagi kaca mobil Anda cenderung akan sering terpapar sinar matahari dan hujan. Hal ini membuat munculnya jamur pada permukaan kaca jadi lebih mudah. 

    • Kerusakan Komponen Elektrikal Mobil

    Sering dianggap sepele, ternyata pemasangan lapisan film pada kaca yang tidak tepat bisa merusak komponen elektrikal mobil. Hal ini terjadi saat cairan untuk memasang kaca film masuk ke rongga pintu door trim atau mengalir ke dashboard

    Cairan tersebut bisa memicu kerusakan yang parah dan akan mengganggu sistem elektrikal mobil Anda. Jika dibiarkan begitu saja kerusakannya bisa parah dan mengganggu keamanan berkendara. 

    • Kurang Bagus dari Segi Estetika

    Kesalahan pemasangan lapisan film pada kaca juga bisa menurunkan estetika mobil Anda. Bisa dibayangkan sendiri bagaimana tampilan kaca mobil apabila pemasangannya tidak presisi dan ada gelembung-gelembung udara yang terjebak. 

    Hal ini tentu akan mengganggu kenyamanan Anda sebagai pengendara. Apalagi jika kesalahan pemasangannya cukup fatal dan banyak kekurangan terlihat di bagian kaca mobil.