Berita

    Ketahui Kelebihan dan Kekurangan dari Transaxle

    Beberapa orang tidak cukup familiar dengan komponen mobil bernama transaxle atau poros transmisi. Padahal, komponen satu ini merupakan salah satu komponen vital pada kendaraan mobil Anda. Komponen poros transmisi ini tujuannya adalah untuk menggabungkan sebuah fungsi mobil.

    Agar lebih jelas, Anda wajib mengetahui fungsi dari poros transmisi beserta kelebihan dan kekurangannya. Tujuannya agar Anda dapat paham mengenai komponen satu ini. Untuk ulasan lengkapnya, Anda dapat menyimaknya di bawah ini!

    Definisi Komponen Transaxle

    Sudah dijelaskan secara singkat sebelumnya bahwa komponen satu ini adalah gabungan mekanis berbagai komponen, seperti transmisi, kopling dan sebagainya. Poros transmisi ini dapat menjadi komponen penghemat ruang yang dibutuhkan dari pemasangan komponen-komponen lainnya.

    Biasanya, kendaraan yang menggunakan konsep poros transmisi adalah kendaraan yang letak mesinnya melintang. Sehingga secara garis besar, komponen satu ini merupakan konsep penyederhanaan dari berbagai komponen yang ada di dalam mobil.

    Pemasangan komponen poros transmisi memiliki tujuan agar poros berbagai komponen mesin mobil lebih terintegrasi dan tidak membuat rumit Anda. Selain itu, pemasangan poros transmisi juga dapat menyederhanakan driveline kendaraan Anda. 

    Agar lebih jelas, Anda juga patut menyimak kelebihan dan kekurangan dari poros transmisi berikutnya.

    Kekurangan dan Kelebihan dari Poros Transmisi

    Mungkin banyak dari Anda yang tidak mengetahui komponen transaxle beserta kelebihan dan kekurangannya. Padahal, banyak sekali informasi yang wajib Anda ketahui dari komponen satu ini. 

    Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari komponen poros transmisi yang dapat Anda simak:

            1. Menghemat Ruang Mesin Mobil

    Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat sebelumnya bahwa kelebihan dari poros transmisi adalah untuk menghemat ruang mesin mobil Anda. Poros transmisi memungkinkan gabungan mekanis seperti kopling, transmisi dan diferensial mesin dapat lebih kompak dan ringan.

    Karena diferensial poros transmisi akan ditempatkan di bawah mesin, menjadikan ruang di depan kendaraan Anda lebih luas dan lebar. Anda menjadi lebih leluasa dalam mengendarai mobil karena terdapat ruangan yang lebih luas.

            2. Tidak Menimbulkan Getaran Pada Mobil

    Kelebihan yang kedua adalah mobil Anda berpotensi untuk tidak menimbulkan getaran yang berlebihan.