Berita

    Masalah Mobil Berwarna Putih yang Utama

    Ketika membeli sebuah mobil, banyak orang memilih mobil warna putih. Sebab, mobil warna putih dianggap sebagai warna yang indah dan menampakkan nuansa elegan pada mobil. Namun, terdapat masalah mobil berwarna putih yang patut Anda ketahui. 

    Sangat penting untuk mengetahui hal ini sebelum Anda memutuskan untuk memilih mobil warna putih sebagai kendaraan sehari-hari. Untuk itu simak penjelasannya berikut ini. 

    Sama seperti masalah baju warna putih, mobil warna putih juga dapat menguning seiring berjalannya waktu. Masalah penguningan ini disebut dengan yellowing

    Yellowing terjadi karena lapisan cat mobil terluar yang menipis seiring berjalannya waktu. Cat mobil clear coat ini bahkan bisa hilang seiring berjalannya waktu. 

    Lapisan terluar clear coat berperan sebagai perlindungan terhadap mobil dari sinar UV. Jika lapisan ini menipis, sinar UV bisa menembus cat mobil tanpa hambatan. 

    Jika sudah begitu, cat warna putih ini lama kelamaan akan menjadi kusam dan terlihat menguning. Hal ini pasti akan mengurangi keindahan tampilan mobil Anda. 

    Selain karena hal di atas, masalah mobil berwarna putih ini juga bisa terjadi karena adanya debu atau air yang menempel pada permukaan dengan waktu yang lama. 

    Jika kotoran ini tidak segera dibersihkan, warna putih mobil akan berubah menjadi kuning. Hal ini menambah faktor adanya yellowing pada mobil. 

    Cara Mencegah Masalah Yellowing Mobil Putih

    Untuk mencegah hal ini, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah agar yellowing tidak terjadi. Simak penjelasannya sekarang juga. 

            1. Hindari Menjemur Mobil Terlalu Lama 

    Ketika memiliki mobil berwarna putih, pastikan untuk tidak menjemurnya dengan terlalu lama. Apalagi dengan sinar matahari langsung. Hal ini akan membuat warna menjadi lebih cepat menguning. 

    Jangan lupa juga untuk memarkir mobil di tempat yang teduh agar warna cat tidak cepat pudar. Jika tidak, gunakan pelindung bodi mobil atau sarung mobil agar warna putih tidak menguning. 

            2. Hindari Mencuci Mobil di Bawah Matahari Langsung

    Ketika mencuci mobil, memang efisien jika langsung di bawah sinar matahari. Karena dapat sekalian mengeringkan mobil yang baru dicuci. Tapi hal ini justru bisa membuat masalah yellowing pada mobil.