Berita

    Simak Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil

    Baret mobil merupakan masalah yang tidak dapat disepelekan. Sebab, eksistensi baretan bisa mengurangi keindahan eksterior mobil kesayangan Anda. Maka dari itu, Anda perlu menghilangkan baret untuk menghindari hal tersebut.

    Menghilangkan baret pada mobil bisa Anda lakukan secara mandiri di rumah saja atau dengan melalui bantuan profesional di salon mobil. Maka dari itu, sebaiknya ikuti informasi dalam artikel ini agar Anda bisa menghilangkan baretan segera!

    Cara Mengatasi Baret Mobil

    Berikut merupakan sejumlah cara menghilangkan baret pada mobil yang dapat Anda lakukan dengan mudah:

    • Memanfaatkan Air

    Anda dapat memanfaatkan air untuk mengatasi baretan mobil yang disebabkan oleh kerak kotoran. Cukup menggosoknya menggunakan lap basah atau jika cukup membandel, Anda dapat menyemprotkan air bertekanan tinggi.

    • Mengaplikasikan Pasta Gigi

    Bahan ini begitu efektif dalam menghilangkan baret di eksterior mobil hitam. Anda hanya perlu membersihkan bagian baretan menggunakan air, lalu mengaplikasikan pasta gigi, dan menggosoknya dengan lap hingga baret pada bodi mobil menghilang.

    • Mengaplikasikan Kompon

    Cara mengaplikasikan bahan satu ini sama saja dengan sebelumnya. Cukup gosok pada bagian baret mobil sampai mengkilap. Namun tidak perlu berlebihan karena kompon dapat merusak lapisan cat mobil kesayangan Anda.

    • Mengoleskan Obat Nyamuk

    Bahan ini pun ampuh mengatasi baret. Caranya pun mudah! Anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian goresan, lalu membiarkannya dalam 20 detik, dan mengelapnya secara melingkar hingga baret hilang. 

    • Mengoleskan Minyak Rem

    Sama seperti obat nyamuk cair, bahan ini pun efektif untuk menghilangkan baret mobil. Caranya gampang! Cukup oleskan bahan ini pada lap kering, lalu menggosoknya melingkar pada baret di mobil sampai ia benar-benar lenyap.

    • Mengaplikasikan Scratch Remover

    Ini pun merupakan bahan khusus penghilang baret di bodi mobil, seperti kompon. Cara menghilangkan baret menggunakan bahan ini pun sama dengan sebelumnya. Namun, sebaiknya pastikan menggunakan kain microfiber.

    • Mengaplikasikan Cairan Amonia

    Jika baret terdapat di kaca mobil, ini merupakan bahan yang disarankan untuk menghilangkannya. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa cara pengaplikasiannya sedikit berbeda dengan bahan-bahan sebelumnya, karena ia memerlukan takaran.